You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Jadi Kampung Binaan Astra, Banyunganti Kidul Bangun Balai Serbaguna untuk Pengembangan Pendidikan

Partner SID 01 Desember 2023 Dibaca 173 Kali
Jadi Kampung Binaan Astra, Banyunganti Kidul Bangun Balai Serbaguna untuk Pengembangan Pendidikan

Kaliagung – Peletakan batu pertama untuk pembangunan Balai Serbaguna di Padukuhan Banyunganti Kidul telah dilaksanakan pada Rabu (29/11) kemarin.

Pembangunan Balai Serbaguna di Banyunganti Kidul merupakan hasil dari Kerjasama dan pembinaan. yang terjalin dengan PT Astra International. Padukuhan Banyunganti Kidul menjadi Kampung Binaan Astra (KBA) sehingga menerima dana hibah sebanyak Rp35 juta.

Dana hibah tersebut diputuskan akan digunakan untuk membangun Balai Serbaguna yang nantinya akan bermanfaat bagi pendidikan masyarakat seperti kegiatan posyandu hingga PAUD.

Balai Serbaguna tersebut akan dibangun di Wareng, Banyunganti Kidul dengan luas bangunan mencapai 9x7 meter persegi di atas tanah kas desa. Balai Serbaguna akan dibangun semi permanen dan ditargetkan dapat selesai dibangun dalam 28 hari kerja.

Dana Rp35 juta diberikan oleh PT Astra International sebagai dana pembinaan untuk mengembangkan salah satu dari 4 pilar yakni Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Selain bantuan dana hibah sebanyak Rp35 juta, PT Astra International juga memberikan beasiswa untuk 10 siswa SD di Banyunganti Kidul dengan nominal Rp500 ribu untuk tiap anak.

Selama menjadi desa binaan Astra, akan ada monitoring dan pembinaan selama satu minggu sekali secara online untuk melihat progress atau kemajuan desa binaan tersebut. Adapun masa berlaku desa binaan Astra adalah selama 5 tahun.

Banyunganti Kidul sebagai Kampung Binaan Astra (KBA) ini melibatkan kurang lebih 14 orang warga Banyunganti Kidul sebagai pengurus. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image