You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Panen Raya dan Wiwit Masal Kelompok Tani Marsudi Boga Tegowanu Kaliagung

Administrator 14 Juli 2022 Dibaca 318 Kali
Panen Raya dan Wiwit Masal Kelompok Tani Marsudi Boga Tegowanu Kaliagung

Kaliagung - Kelompok Tani Marsudi Boga Pedukuhan Tegowanu, Kalurahan Kaliagung pada Rabu, 13 Juli 2022 melakukan wiwit bersama dan panen raya di Bulak Kendal. Acara yang dihadiri oleh Bapak L. Sudjatmiko Edi Pranowo, S.Sn. selaku Tim Monitoring Kalurahan Budaya, Bapak Ahmadi Supriyadi selaku PPL Kalurahan Kaliagung, Bapak Sugeng Nugroho, S.Psi. selaku Lurah, Pamong Kalurahan, Bapak Aris Khristian Widodo, S.Si. selaku Ketua Kalurahan Budaya, Pendamping Budaya Kalurahan Kaliagung, Ketua Kelompok Tani se Kalurahan Kaliagung, Ketua KWT se Kalurahan Kaliagung, Anggota Marsudi Boga dan warga sekitar. Sebelum menuju ke Bulak Kendal, uborame wiwitan di arak dari rumah salah satu anggota Marsudi Boga menuju Bulak Kendal. Sesampainya di Bulak Kendal, acara dibuka oleh pembawa acara dan dilanjut dengan prosesi wiwitan yang mana para anggota kelompok tani Marsudi Boga memperebutkan sajen yang telah didoakan oleh sesepuh warga Tegowanu, sambil berkata wiwit dan gaok gaok gaok. Selepas prosesi ini, para hadiri menikmati makan sedekah bumi yang telah dipersiapkan oleh warga. Selain itu juga ada prosesi panen bersama dengan pengubinan yang didampingi oleh Penyuluh Pertanian. Hasil dari pengubinan dari beberapa lahan rata-rata sekitar 5 kilo dari 2,5 x 2,5 m persegi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image