You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Verifikasi Lapangan Proklim Utama Tahun 2024 Padukuhan Banyunganti Kidul

Partner SID 15 Juli 2024 Dibaca 53 Kali
Verifikasi Lapangan Proklim Utama Tahun 2024 Padukuhan Banyunganti Kidul

Kaliagung – Kegiatan Verifikasi Lapangan Proklim Utama Tahun 2024 telah dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Padukuhan Banyunganti Kidul pada Senin, (8/7) lalu.

Banyunganti Kidul secara aktif tergabung dalam Proklim/Kampung Hijau. Proklim atau Program Komunitas untuk Iklim adalah program dari pemerintah sebagai uptaya peningkatan ketahanan terhadap dampak negative perubahan iklim sekaligus pengurangan emisi gas rumah kaca yang dapat dilakukan mulai dari Tingkat dasar.

Oleh sebab itu, Masyarakat Banyunganti Kidul telah melek pengelolaan limbah sampah khususnya sampah plastik dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Banyunganti Kidul juga membuktikan komitmennya untuk aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan pro-lingkungan dengan menjadi Kampung Binaan Astra (KBA). KBA memiliki 4 pilar yakni Pendidikan, Kesehatan, Kewirausahaan hingga Lingkungan.

Dalam acara Verifikasi Lapangan Proklim Utama Tahun 2024 Padukuhan Banyunganti Kidul tersebut dihadiri oleh Kepala DLHK DIY serta tim verifikasi yakni Ikhwanudin Rofi’i, S.Hut., M.Sc dan Nur Rais Irfan Aminuddin, A.Md, jajaran Pamong Kalurahan Kaliagung, pengurus Proklim Banyunganti Kidul, dan Masyarakat sekitar.

Turut ditampilkan pula kesenian local untuk memeriahkan acara tersebut. Selain itu, ditampilkan video profil Proklim Banyunganti Kidul yang mencakup aspek Adaptasi, Mitigasi dan Kelembagaan.

Peninjauan lapangan turut dilakukan oleh tim verifikator. Begitu pula dengan peninjauan administrasi. Kegiatan ditutup dengan foto bersama. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image