You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Pembinaan Kelompok Pendukung ASI Desa Kaliagung

Administrator 11 Juli 2019 Dibaca 592 Kali

Kaliagung - Rabu, 10 Juli 2019 di Pendopo Balai Desa Kaliagung berlangsung Pembinaan Kelompok Pedukung ASI yang merupakan program kerja dari Desa Siaga Kaliagung. Acara ini dihadiri oleh Pengurus Desa Siaga dan Kader Sehat merupakan pembinaan tentang ASI yang diisi oleh Bidan Desa yaitu Ibu Fera Puspita Nagari, Amd. Keb. Ibu Fera memaparkan beberapa hal terkait Kebijakan ASI Eksklisif Dinas Kesehatan Kulon Progo. Diantaranya Dasar hukum, salah satunya SE Bupati KP No 440/7535 tentang Dukungan Pemberian ASI Eksklusif tanggal 31 Desember 2013.

Hal lainnya adalah permasalah gizi masyarakat seperti Berat Badan Lahir Rendah, ASI eksklusif, Stunting, Ibu hamil KEK, Anemia ibu hamil dan remaja putri, masalah sosoal seperti kemisikan, pola asuh juga menjadi pembahasan dalam acara ini. Bidan Desa kaliagung juga menyampaikan dan memngajak para Kader Sehat agar mengsosialkan kepada masyarakat terkait dengan ASI eksklusif yang merupakan hak dari bayi selama 180 hari. Pembinaan ini juga memberikan edukasi tentangi bagaimana tentang menyusui seperti posisi dan pelekatan yang benar. Hal ini karena manfaar ASI untuk bagi sangat banyak seperti mengandung nutrisi untu pertumbuhan yang optimal, mengandung cukup air untuk hidrasi, melindungi dari infeksi dan alergi dan menjalin iktan dengan ibu, mendukung perkembangan dan masih banyak lainnya. Adanya pembinaan ini diharapkan masyarakat Desa Kaliagung bisa memberikan ASI eksklusif dan merupakan salah satu dari program pencegahan stunting.(na)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image