You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Team Katana dan SV UGM Kolaborasi Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Kecelakaan Jatuh dari Pohon

Partner SID 15 November 2023 Dibaca 216 Kali
Team Katana dan SV UGM Kolaborasi Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Kecelakaan Jatuh dari Pohon

Kaliagung – Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan diselenggarakan pada Sabtu (11/11) beberapa waktu lalu di kediaman Tumingan yang beralamat di Tegowanu.

Dalam Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan tersebut, keterampilan pertolongan pertama yang diutamakan adalah pertolongan pertama ketika ada korban yang jatuh dari pohon. Oleh sebab itu, pelatihan dilakukan di kediaman Tumingan yang merupakan penderes nira kelapa. Dalam kesehariannya, Tumingan tentu saja kerap kali memanjat pohon kelapa untuk mengambil nira.

Pelatihan ini digelar oleh Team Katana (Kaliagung Tanggap Bencana) yang berkolaborasi dengan SV (Sekolah Vokasi) UGM Jurusan Teknik Sipil.

Diharapkan dengan diadakannya Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan khususnya kecelakaan jatuh dari pohon, maka bisa meningkatkan wawasan penderes apabila suatu saat terjadi kecelakaan.

Dengan mengetahui pertolongan pertama yang tepat, harapannya bila benar terjadi kecelakaan maka risiko cidera dapat diminimalisasi sebisa mungkin.

Dalam pelatihan ini diikuti oleh banyak pihak mulai dari Dukuh Tegowanu Sumitro Wardoyo, Kamituwa Sudarman, Babinkamtibmas, Katana, hingga kelompok karang taruna. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image