You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Team Ngalarak Blarak Desa Kaliagung Terhenti oleh Desa Banguncipto


Kaliagung - Festival Permainan Tradisional Nglarak Blarak yang merupkan acara tahunan dari Dinas Kebudayaan Kulon Progo bersama Forum Karang Taruna, tahun ini diselenggarakan di Lapangan Desa Kaliagung pada hari Minggu, 8 September 2019. Acara ini ini dimulai jam 13.00 WIB dengan penampilan pentas Senin Jathilan "Tri Mudha Laras" dari Pedukuhan Kemiri yang selanjutnya di buka pengan upacara. Sebelum pertandingan dimulai, diadakan briefing terlebih dahulu oleh Kapten team dan Wasit dari Kabupaten.

Festival Nglarak Blarak yang diikuti oleh delapan desa di Kecamatan Sentolo ini,di hadiri oleh Drs. Untung Waluyo selalu Kepala Dinas Kebudayan Kulon Progo, Kecamatan Sentolo, Babinsa, Kepala Desa seluruh Desa Sentolo ini mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para penonton. Hal ini terlihat dari banyaknya penonton yang melihat acara Nglarak Blarak Tahun 2019 se-Kecamatan Sentolo. Pertandingan antara dua team Nglarak Blarak dimulai dengan Team Nglarak Blarak Desa Kaliagung melawan Team Nglarak Blarak Desa Banguncipto.

Pertandingan perdana yang melibatkan tuan rumah ini, yang mana Desa Kaliagung dipimpin dengan Sarwaka dengan joki Ghefira Nur Fatimah dari set awal sudah tertinggal dan hal ini juga berlangsung dengan di set ke dua. Oleh karena itu Desa Kaliagung belum berhasil masuk ke tahapan selanjutnya. Pertandingan pun berlangsung hingga merebutan juara 1 yang mana juara tersebut akan mewakili kecamatan Sentolo melaju ke Kabupaten. Sama seperti tahun lalu, final Nglarak Blarak se Kecamatan Sentolo ini adalah Desa Sukoreno vs Desa Sentolo. Pertandingan berlangsung dengan cukup sengit karena sempat draw dan diwarnai dengan protes. Hingga hasil akhirnya adalah sebagai berikut :

  • Juara 1 Desa Sukoreno
  • Juara 2 Desa Sentolo
  • Juara 3 Desa Salamrejo
  • Juara 4 Desa Banguncipto

Selamat kepada pemenang dan tetap berjuang Team Nglarak Blarak Desa Kaliagung !(na)

Bagikan artikel ini: