You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kalurahan Kaliagung Gelar Upacara Bendera Rutin Tanggal 17 Periode Januari 2024

Partner SID 19 Januari 2024 Dibaca 36 Kali
Kalurahan Kaliagung Gelar Upacara Bendera Rutin Tanggal 17 Periode Januari 2024

Kaliagung – Kalurahan Kaliagung belum lama ini telah menggelar upacara bendera rutin tanggal 17 tiap bulannya untuk bulan Januari 2024 tingkat Kapanewon Sentolo.

Saat ini memang terdapat program khusus di mana akan diadakan upacara rutin tiap tanggal 17 setiap bulannya. Adapun upacara digelar di halaman kantor Kalurahan Kaliagung dan diikuti oleh banyak pihak tidak hanya dari pejabat Kalurahan Kaliagung saja.

Upacara rutin tanggal 17 ini diikuti oleh ASN Kapanewon Sentolo, beberapa personil dari Polsek dan Koramil Sentolo, Lurah beserta perangkat Kalurahan kaliagung, siswa SDN Kaliagung, siswa SMPN 3 Sentolo, Pendamping PKH, Pendamping Kalurahan, KPKD serta KKN Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Upacara yang rutin dilaksanakan tiap bulannya di tanggal 17 ini dilakukan untuk meningkatkan semangat patriotism dan cinta tanah air di masyarakat.

Adapun berikut daftar petugas upacara yang bertugas dalam upacara rutin tanggal 17 periode Januari 2024:

  1. Inspektur Upacara: AKP Julianta Kusnadi
  2. Perwira Upacara: Marlan
  3. Komandan Upacara: Aipda Suranto
  4. qqAjudan Inspektur Upacara: Aipda Dwiyanto
  5. Pembaca Pembukaan UUD 1945: Harish Abdurrohman
  6. Pengibar Bendera: Andhika Haritza Surya Praptama, Rinadianti dan Dimas Febrianta Nugraha
  7. Pembaca Doa: KUA Sentolo
  8. Pembawa Acara (MC): Revika Nurul Fadillah
  9. Komandan Kompi: Gunawan, Suproharyana, Sumadi, dan Suparlan

Upacara rutin tiap tanggal 17 tiap bulannya dapat meningkatkan semangat nasionalisme serta wawasan kebangsaan bagi seluruh pihak yang mengikuti.

Diberlakukannya program ini pun disambut dengan baik oleh masyarakat dan diharapkan dapat mendorong masyarakat dan pejabat Kalurahan Kaliagung untuk dapat memiliki jiwa kesatuan, kesadaran sosial, solidaritas serta kebanggaannya untuk dapat bertugas sebagai abdi masyarakat. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image