You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Relawan Habitat Indonesia dari Jepang Tampil sebagai Bregada Kaliagung

Partner SID 28 Agustus 2023 Dibaca 248 Kali
Relawan Habitat Indonesia dari Jepang Tampil sebagai Bregada Kaliagung

KALIAGUNG – Relawan Habitat Indonesia yang berasal dari Jepang mengadakan pentas Bregada pada Jumat, (25/8) lalu.

Bertempat di kediaman Bapak Samiran di Banyunganti Kidul, para relawan yang berjumlah kurang lebih 32 orang tersebut memakai pakaian adat Jawa hingga kostum Bregada.

Penampilan mereka memakai pakaian adat Jawa hingga kostum Bregada tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang mereka lalui dalam program volunteering bersama Habitat Indonesia di Banyunganti Kidul, Kaliagung.

Bisa dikatakan acara ini merupakan acara perpisahan para relawan di Banyunganti Kidul. Mereka pertama kali berkegiatan di Banyunganti Kidul pada 21 Agustus 2023 dan membantu dalam proses pembangunan rumah layak huni di 3 rumah di Banyunganti Kidul.

Setelahnya pada 23 Agustus mereka juga mengikuti pelatihan batik di Kaliagung Batik yang hasil karya mereka sendiri akan dibawa pulang ke Jepang.

Para relawan Jepang yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku senang dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Apalagi, ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka.

Dalam acara ini juga dilakukan serah terima secara simbolik dari para relawan Habitat Indonesia kepada tiga warga Banyunganti Kidul yang menjadi penerima bantuan pembangunan rumah layak huni. Di akhir acara mereka menampilkan pertunjukan berupa pentas Bregada lengkap menggunakan kostum yang sesungguhnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat mulai dari pejabat desa, kecamatan, hingga kabupaten. (arum-sid)***

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image