You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Merti Padukuhan Kalipenten Digelar Meriah dengan Pentas Seni

Partner SID 02 Agustus 2023 Dibaca 245 Kali
Merti Padukuhan Kalipenten Digelar Meriah dengan Pentas Seni

Kaliagung – Merti Padukuhan Kalipenten telah digelar dengan meriah pada Minggu, (30/7) kemarin.

Merti Padukuhan Kalipenten dimeriahkan oleh seluruh warga Padukuhan Kalipenten mulai dari anak-anak hingga lansia.

Acara merti dibuka dengan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pada Minggu, (23/7). Selanjutnya acara dilanjurkan dengan Tirakatan Malam 10 Muharram 1445 H pada Kamis, (27/7).

Acara utama merti diadakan pada Minggu, (30/7) dengan kirab budaya yang diikuti oleh Pasukan Bregada Kridha Wiratama, rombongan pembawa gunungan, pembawa Jodhang, kelompok PAUD Srikandi, hingga para warga dari beberapa RT.

Kirab budaya dimulai dari halaman rumah Bapak Dukuh Kalipenten, Agus Supriyono hingga halaman rumah Bapak Muji Wiyono.

Merti Padukuhan Kalipenten dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo serta sejumlah perangkat desa seperti Lurah Kaliagung, Kamituwa, Babinsa, dan perangkat lainnya.

Sebelum kembul bujana atau makan Bersama dimulai, sebelumnya dipanjatkan doa bersama yang diikuti oleh seluruh masyarakat. Di penghujung acara, dimeriahkan oleh sejumlah pentas seni pertunjukan oleh warga sekitar seperti Tari Merak, Sanggar Senam Mawar, Tari Padang Bulan, Tari Gembira, Sanggar Senam Mekar Asri, Tari Topeng, Gejong Lesung, Tari Kukila, hingga Seni Jathilan Beksa Lelono dari Kalipenten.

Acara Merti Padukuhan Kalipenten ini didanai oleh Dana Keistimewaan.(arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image