You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kalurahan Kaliagung Raih Predikat Penyaji Terbaik Festival Jaga Kaliku

Partner SID 26 Agustus 2023 Dibaca 277 Kali
Kalurahan Kaliagung Raih Predikat Penyaji Terbaik Festival Jaga Kaliku

KALIAGUNG -  Kalurahan Kaliagung baru-baru ini berhasil meraih predikat Penyaji Terbaik Festival Jaga Kaliku Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023.

Penyerahan ini diberikan di Kalurahan Sendangsari ada Kamis, 24 Agustus 2023 lalu. Adapun untuk piala atau trophy diserahkan langsung oleh Pj Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti dalam rangkaian Festival Jaga Kaliku Kabupaten Kulon Progo 2023.

Adapun untuk rangkaian kegiatan di Festival Jaga Kaliku tersebut yakni penebaran benih ikan lokal, pemasangan papan larangan, talkshow, launching buku Jaga Kaliku, penyerahan lomba, pengukuhan Posmaswas Kabupaten Kulon Progo dan Pokmaswas Secang, hingga deklarasi penandatanganan komitmen peserta festival Jaga Kaliku.

Kalurahan Kaliagung memang telah secara konsisten melakukan kegiatan Jaga Kaliku selama beberapa bulan belakangan ini.

Jaga Kaliku Sipatin merupakan program inovasi yang dibuat oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo yang berkolaborasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo.

Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan sumberdaya perikanan.

Di Kalurahan Kaliagung, program Jaga Kaliku Sipatin dilaksanakan oleh para catin atau calon pengantin. Biasanya para catin akan melakukan tebar benih di beberapa sumber mata air di Kaliagung seperti Pancuran, Sedang Seboyo, Dul Gayam, dan yang lainnya. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image