You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Malam Tirakatan Hari Jadi DIY ke-269 Tahun

Partner SID 14 Maret 2024 Dibaca 22 Kali
Malam Tirakatan Hari Jadi DIY ke-269 Tahun

Kaliagung – Malam Tirakatan Hari Jadi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang ke-269 telah diadakan pada Selasa, 12 Maret 2024 lalu di Pendopo Kalurahan Kaliagung.

Malam tirakatan ini diadakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi DIY melalui streaming Zoom bersama. Adapun untuk malam tirakatan di Kalurahan Kaliagung dihadiri oleh seluruh Pamong Kalurahan Kaliagung seperti Lurah, Kamituwa, Jagabaya, Ulu-ulu, dan perangkat desa lainnya.

Acara dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh Lurah Kaliagung, Sugeng Nugroho, S.Psi.

Dalam peringatan HUT atau hari jadi DIY ke-269 ini mengambil tema “Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan”. Diharapkan bertepatan dengan hari jadi DIY ini, semangat kecintaan masyarakat terhadap budaya dapat dibangkitkan kembai.

Dilansir dari lama resmi Pemda DIY, Tema yang dimbil tahun ini, merupakan cita-cita yang terbingkai pada dirgahayu yang ke-269 tahun ini. Tema tersebut memiliki makna yang saling berkaitan satu sama lain. Adapun terkait Kesejahteraan, Sri Paduka menyampaikan, merupakan wujud eksositem sosial yang sejahtera, melalui pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat secara layak dan adil, dijamin oleh sistem yang dirancang untuk efisiensi dan keadilan.

Berkelanjutan, dapat dimaknai sebagai integrasi antara pertumbuhan ekonomi dan kelestarian sumber daya alam. Keduanya dapat dicapai melalui penerapan teknologi, yang memungkinkan kita untuk hidup selaras dengan alam. Di sisi lain, Kebudayaan, harus diinterpretasikan ulang melalui lensa kemajuan, di mana nilai dan identitas budaya, diperkuat dan dilestarikan melalui inovasi, menjadikannya lebih relevan di tengah masyarakat modern, tanpa menghilangkan esensi kearifannya. (arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image