You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Posyandu Disabilitas: Membangun Kesadaran dan Dukungan Kesehatan di Kalurahan KaliAgung

KKN Sanata Darma 27 Januari 2024 Dibaca 38 Kali
Posyandu Disabilitas: Membangun Kesadaran dan Dukungan Kesehatan di Kalurahan KaliAgung

Pada hari Jumat yang bertepatan tanggal 19 Januari 2024, Kalurahan Kaliagung mengadakan Posyandu Disabilitas dimana acara tersebut di hadiri peserta peyandang disabilitas serta para teman teman dari KKN USD 81 Banyunganti Kidul turut serta dalam acara tersebut. Acara Posyandu Disabilitas diadakan dengan tujuan untuk memberikan layanan kesehatan dan dukungan kepada anak-anak dan orang dewasa dengan disabilitas. Acara ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan kesehatan, penyuluhan, serta kegiatan sosial untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan dan dukungan terhadap individu dengan disabilitas. Selain itu terdapat juga sesi sharing dimana perwakilan KDK (Kelompok Difabel Kelurahan) Kaliagung Santika berbagi pengalaman mengenai kunjungan mereka ke Kelompok Difabel Gunung Kidul.

Mereka juga memiliki 3 agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini yaitu Ecoprint, Peternakan Ayam Kampung, dan Pembuatan Souvernir.  Dari ketiga agenda tersebut melalui sistem voting didapatkan kesimpulan bahwa Kegiatan Ecoprint ini lebih dahulu akan dilaksanakan pertama kali dibandingkan dengan kedua agenda yang lainnya.

Ecoprint adalah suatu teknik pencetakan alami yang menggabungkan keindahan seni dan keberlanjutan. Dengan menggunakan daun, bunga, dan bahan organik lainnya, Ecoprint mentransfer pola dan warna alami dari bahan-bahan tersebut ke kain atau media lainnya. Kegiatan ini tidak hanya menciptakan hasil seni yang unik tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memanfaatkan sumber daya alam dengan cara yang ramah lingkungan.


Melalui agenda-agenda ini, Kalurahan KaliAgung berusaha memberikan berbagai peluang bagi warganya untuk berkembang dan berkontribusi pada pembangunan komunitas yang berkelanjutan. Dengan fokus pada Posyandu Disabilitas, mereka menunjukkan komitmen mereka terhadap inklusi dan keberlanjutan, menciptakan lingkungan di mana semua warga, tanpa memandang latar belakang atau kemampuan, dapat merasa diterima dan dihargai. (KKN 81 Banyunganti Kidul)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image