You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Pemeriksaan Kesehatan dan Penyuluhan Kespro di Posyandu Remaja Kaliagung

Partner SID 25 September 2023 Dibaca 250 Kali
Pemeriksaan Kesehatan dan Penyuluhan Kespro di Posyandu Remaja Kaliagung

KALIAGUNG – Posyandu Remaja Kalurahan Kaliagung diadakan pada Sabtu, 23 September 2023 kemarin.

Dalam posyandu tersebut, dilakukan pemeriksaan Kesehatan remaja yang meliputi tekanan darah, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, dan sebagainya.

Selain itu, diberikan pula penyuluhan terkait kesehatan reproduksi (kespro) remaja. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kalurahan Kaliagung dan diikuti oleh 60 kader remaja Kalurahan Kaliagung yang diambil dari masing-masing dusun di Kaliagung.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tentunya untuk memberikan pemahaman terkait kasus stunting pada remaja hingga pentingnya menjaga Kesehatan reproduksi baik perempuan maupun laki-laki.

Stunting menurut WHO adalah suatu gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak karena kekurangan gizi kronis dan adanya infeksi berulang sehingga tinggi badan di bawah standar.

Penyuluhan ini diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, dr. Sri Budi Utami dan Kepala Puskesmas Sentolo 1, dr. Renny Lo.

Sementara itu dalam penyuluhan ini turut dihadiri oleh beberapa perangkat desa seperti Lurah Kaliagung Sugeng Nugroho, S.Psi, Kamituwa Sudarman, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image