Mal Pelayanan Public adalah tempat berlangsungnya kegiatan aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan BUMN/BUMD dan Swasta dalam rangka menediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.
Tujuan pendirian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kulon Progo adalah meningkatkan integritas pelayanan publik dan memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Kulon Progo.
Ruang lingkup Mal Pelayanan Publik meliputi seluruh pelayanan perizinan dan nonperizinan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat dan Daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/Swasta.
Beberapa Pelayanan sebagai berikut :
A. Samsat
B. BPJS Ketenagakerjaan
C. BPJS Kesehatan
D. PDAM Tirta Binangun
E. BANK BPD DIY
F. Kantor Pertahanan
G. KPP Pratama Wates
H. Kantor Imigrasi
I. Dinas Pertahanan & Tata Ruang
J. Kementrian Agama
K. POLRES KP
L. Kejaksaan Negeri Kulon Progo
M. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
N. Dinas Nakertrans
O. PT POS
P. Dinas Sosial PPPA
Q. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
R. Dinas Ruang Lingkup
S. Dinas PMPT
T. Perizinan DIY
(hr/mpp-kp)