You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

DOA BERSAMA PAMONG KALURAHAN DI HARI JADI KE 73 KALURAHAN KALIAGUNG

Administrator 30 Maret 2020 Dibaca 500 Kali

Kaliagung - Bertempat di Pendopo Kalurahan Kaliagung (30/03/2020) Pamong Kaluruhan Kaliagung mengadakan Doa Bersama terkait dengan hari bersejarah Kalurahan Kaliagung yaitu bergabungnya dua Kalurahan Kemiri dan Kalurahan Kalinganti menjadi satu pada tanggal 30 Maret 1947 menjadi Kalurahan Kaliagung. Acara doa ini dibuka oleh Carik Kalurahan Kaliagun, Ibu Syahrul Karimawati, S.Kom. dan dilanjut dengan sambutan Pj. Lurah Kaliagung. Dalam sambutannya Pj Lurah Kaliagung menjelaskan bahwa Agenda Hari Jadi Kaliagung semua ditunda karena adanya Wabah Corona (COVID-19) yang mana sesuai dengan instruksi Presiden, Kapolri dan lainya yang tertera dalam Maklumat, Surat Keputusan maupun Surat Edaran yang mana kita harus emutus mata rantai penyebaran Virus Corona, maka Pemerintah Kaluruhan Kaliagung tidak mengadakan Upacara maupun agenda-agenda perayaan Hari Jadi seperti tahun sebelumnya.Selainm itu juga, Pj Lurah Kaliagung juga berharap bahwa semoga wabah ini segera berakhir dan berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan menaati himbauan dari Pemerintah.

Acara inipun ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Kamituwa, Bapak Sudarman yang menlantukan sholawat dan doa-doa untuk para Lurah atau Pamong terdahulu serta doa untuk seluruh warga dan Indonesia agar terhindar dan wabah ini segera berakhir. Doa Bersama ini juga tetap mengikuti aturan pemerintah yang harus menjaga jarak antar sesama, cuci tangan 60 detik dan tidak bersalaman. Mari kita putus mata rantai wabah ini dan tetap dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Laporkan jika ada keluarga, tamu yang berkunjung lebih dari 1x24 jam yang mana datang dari luar kota/luar negeri ke Kader Sehat atau Dukuh masing-masing. 

Doa bersama ini diakhiri dengan penutupan dan memberikan semangat untuk warga Kalurahan Kaliagung yang tertuang dalam tema Hari Jadi Kaliagung ke 73 sebagai berikut :

" BERSAMA KITA BISA PERANGI COVID-19. NYAWIJI, GREGET SENGGUH ORA MINGKUH, KALIAGUNG GUMREGAH !"

 (na/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image