You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Satu Jam Bersama Psikologi Anak di Balai Desa Kaliagung


Kaliagung - Kamis, 20 Juni 2019 bertempat di Pendopo Balai Desa Kaliagung diadakan Satu jam bersama Psikolog Anak dari Lembaga Advokasi Pelindungan Anak Indonesia yang bertemakan "Anak Yang Nakal atau Orang Tua yang Kurang Sabar". Acara ini dihadiri oleh Perangkat Desa Kaliagung, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Tim Penggerak PPK, Kader Sehat, Kader PAUD dan lain sebagainya. Sambutan dari Bapak Suwito, AP menjadi pembuka dalam acara yang isi oleh Ery Prasetya, M.Psi. Bapak Ery ini merupakan merupakan psikolog dan motivator Nasional.

Ery Prasetyo mengungkapkan bahwa selama ini anak nakal itu tidak ada, yang ada adalah anak yang banyak akal. Selain itu, permasalahan dari anak jaman sekarang adalah degradasi moral. Degradasi moral atau bisa disebut kemunduran moral ini disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut :

  1. Pola asuh yang salah. 4 Terlalu ( Terlalu keras, Terlalu dimanja, Terlalu banyak aturan, Terlalu dibiarkan)
  2. Akibat Perceraian (Broken Home)
  3. Teknologi
  4. Lingkungan

Masih banyak penjelasan lainnya yang dituturkan oleh Motivator Naisonal ini, bahkan antusiasme ini membuat Kepala Desa Kaliagung berharap diadakan lagi acara serupa di Desa Kaliagung yang diikuti oleh para orang tua terutama bapak. Acara ini diakhiri dengan penyerahkan seritifikat yang diberikan oleh Ery Prasetya kepada Perangkat Desa yang diwakili oleh Bapak Sudarman, Kasi Kesejahteraan, Bapak Paryono selaku Bhabinkamtibnas dan Bapak Dwi Astono, Babinsa Desa Kaliagung.(hr/na)

Bagikan artikel ini: