You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Nyadran RT 38 Padukuhan Kaligalang

KKN UIN Jogja 23 Februari 2024 Dibaca 50 Kali
Nyadran RT 38 Padukuhan Kaligalang

 RT 38 Padukuhan Kaligalang, Kaliagung, Sentolo tepatnya pada kamis malam bertepatan pada malam jumat kliwon diadakan acara nyadran sekaligus Yasinan di Makam sesepuh setempat. Acara ini dimulai setelah ba'da sholat isya yang diikuti oleh masyarakat RT 38 dimulai dari anak-anak sampai dewasa. Nyadran merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat jawa pada bulan Sya'ban yang dilakukan di makam leluhur yang ada dimasyarakt setempat. Tradisi ini menandai semakin dekatnya dengan bulan ramadhan. 

 Acara ini dimulai dengan sambutan dari Bapak Sumadi selalu Dukuh Kaligalang, yang dilanjutkan dengan yasinan bersama yang dipimpin oleh mbah Kaum yaitu Pak Jumal. Setelah yasinan bersama, ada acara tausiyah dari mahasiswa KKN 113 UIN Sunan Kalijaga yang judulnya mengingat kematian. Kegiatan selajutnya diisi dengan acara perkenalan mahasiswa KKN 113 UIN Sunan Kalijaga kepada masyarakat setempat. Acara ditutup oleh Pak Sumadi dilanjutkan dengan acara makan-makan bersama. (KKN 113-Kaligalang)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image