You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kalurahan Kaliagung Raih Juara Terbaik 2 Dalam TKPK Award, Mucuna Chips Dilirik Kemenaker

Partner SID 11 Desember 2023 Dibaca 129 Kali
Kalurahan Kaliagung Raih Juara Terbaik 2 Dalam TKPK Award, Mucuna Chips Dilirik Kemenaker

Kaliagung – Kalurahan Kaliagung berhasil meraih Juara Terbaik 2 dalam TKPK Award Tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Aula Adikarto pada hari Selasa (5/12).

TKPK Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada kalurahan hingga kapanewon yang berupaya melakukan penanggulangan kemiskinan.

Dalam TKPK Award tersebut terdapat penyerahan trophy dan piagam penghargaan yang diberikan kepada kalurahan hingga kapanewon terpilih yang meraih juara. Dalam TKPK Award kemarin,  Juara Terbaik 1 diraih oleh Kalurahan Sidorejo, Lendah, Terbaik 2 Kalurahan Kaliagung, Sentolo dan Terbaik 3 Kalurahan Hargowilis, Kokap.

Di minggu yang sama pada hari Kamis (7/12), Kelompok Difabel Kalurahan (KDK) mengikuti kegiatan Forum Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker yang diselenggarakan di Hotel Ibis Jogja.

Dalam kesempatan tersebut KDK Santika mempresentasikan produk unggulannya yakni Mucuna Chips. Presentasi dilakukan oleh Wakil Ketua KDK Santika Kaliagung, Winarno. KDK Santika Kaliagung merupakan Kelompok Difabel Kalurahan Kaliagung yang diperuntukkan oleh penyandang difabel.

Keripik benguk Mucuna Chips merupakan salah satu hasil dari kegiatan yang dilakukan KDK Santika Kaliagung. Dipilih produk benguk karena memang benguk adalah salah satu komoditas utama di Kaliagung. Lahan benguk di Kaliagung kini mencapai 27 hektar dan ditargetkan menjadi lumbung benguk terbesar di Kulon Progo.

Mucuna Chips yang diproduksi oleh KDK Santika ini menjadi Langkah pertama pembuataan secara swadaya. (arum-sid_edt)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image