You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

"Sosialisasi Antisipasi Kejahatan Digital: Perlindungan Ibu-Ibu PKK dalam Dunia Teknologi"

KKN Sanata Darma 24 Januari 2024 Dibaca 38 Kali

Dalam era teknologi informasi yang berkembang pesat, orang tua khususnya ibu-ibu PKK, perlu diberdayakan dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melindungi diri dan keluarga dari potensi kejahatan digital. Program Kerja ini bertujuan untuk mendorong sosialisasi yang efektif tentang antisipasi kejahatan digital, membantu mereka agar dapat berpartisipasi aktif dalam penggunaan teknologi modern. 

Perlunya Sosialisasi Antisipasi Kejahatan Digital: 

  • Keamanan Finansial: Pemahaman terhadap ancaman seperti phishing dan penipuan online dapat membantu mencegah kerugian finansial yang mungkin terjadi akibat kejahatan digital. 
  • Privasi dan Identitas: Kesadaran tentang pentingnya menjaga privasi dan menghindari kebocoran identitas online dapat melindungi keluarga dari risiko pencurian identitas.  

Setelah adanya sosialisasi ini kami berharap :  

  • Mengenal dan Memahami Risiko: Ibu-ibu PKK diharapkan dapat mengenali dan memahami berbagai risiko kejahatan digital yang mungkin dihadapi oleh keluarga mereka. 
  • Menerapkan Langkah-langkah Pencegahan: Dengan pengetahuan yang didapat, diharapkan mereka dapat menerapkan langkah-langkah pencegahan secara aktif dalam kehidupan digital sehari-hari. 
  • Berbagi Informasi: Ibu-ibu PKK diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi komunitas sekitarnya, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman positif dalam menghadapi tantangan teknologi. 

Sosialisasi antisipasi kejahatan digital di kalangan ibu-ibu PKK bukan hanya tentang melibatkan mereka dalam dunia teknologi, tetapi juga merupakan investasi untuk melindungi keluarga dan generasi mendatang dari risiko-risiko yang muncul di dunia maya. Dengan pengetahuan dan pemahaman yang tepat, mereka dapat menjadi pilar keamanan digital dalam komunitas mereka, menciptakan lingkungan online yang aman dan positif. (KKN USD 81 Banyunganti Kidul)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image