You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Persiapkan Pemilu 2024, Kalurahan Kaliagung Gelar Pembinaan Linmas

Partner SID 28 November 2023 Dibaca 179 Kali
Persiapkan Pemilu 2024, Kalurahan Kaliagung Gelar Pembinaan Linmas

Kaliagung – Pembinaan Linmas Kalurahan Kaliagung telah digelar pada Minggu (26/11) lalu di Pendopo Kalurahan.

Linmas (Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat di suatu desa atau kelurahan yang telah disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk dapat melaksanakan kegiatan penanganan bencana, memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Satuan Perlindungan Masyarakat dapat ditemukan pada Peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban, Dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum pada pasal 1 butir 1.

Meski begitu, bagi masyarakat awam Linmas dipandang hanya sebagai fungsi Pertahanan Sipil (Hansip) saja. Padahal, tugas Linmas lebih luas daripada itu.

Dalam pembinaan tersebut dihadiri oleh Panit Binmas Polsek Sentolo AKP Supriyanto, Lurah Kaliagung Sugeng Nugroho, S.Psi, Babinsa Sertu Sugeng Rohmawardi, Bhabinkamtibmas Aipda Suranto, hingga Jogoboyo Israhmanta, S.T.

Secara keseluruhan, sebanyak 45 orang anggota Linmas Kalurahan Kaliagung mengikuti acara pelatihan ini.

Dalam pelatihan ini dibahas beberapa poin penting terkait kinerja dan tugas Linmas Kalurahan Kaliagung untuk beberapa agenda yang akan dating. Misalnya saja ketugasan Linmas dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang oleh Panit Binmas Polsek Sentolo.

Selain itu, dalam pelatihan juga disampaikan tentang sejarah pembentukan Linmas oleh Bhahinkamtibmas dan wawasan kebangsaan oleh Babinsa. (arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image