You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kunjungan Kelompok KKN 81 Universitas Sanata Dharma ke Kaliagung Batik

KKN Sanata Darma 15 Januari 2024 Dibaca 112 Kali
Kunjungan Kelompok KKN 81 Universitas Sanata Dharma ke Kaliagung Batik

Dalam rangka kunjungan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas ke Kaliagung Batik, pada tanggal 06 Januari 2024, para mahasiswa bersemangat terlibat dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui kerajinan batik. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh mengenai potensi kebudayaan yaitu Batik Kaliagung di Padukuhan Banyunganti Kidul.

Selama kunjungan, mahasiswa tidak hanya berpartisipasi dalam proses produksi batik, tetapi juga belajar bersama dengan pengrajin lokal untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Dengan adanya pertukaran pengalaman antara mahasiswa dan pengrajin lokal, diharapkan tercipta sinergi positif yang dapat membawa manfaat jangka panjang.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk melestarikan warisan budaya batik, mempromosikan keberlanjutan dalam proses produksi, dan meningkatkan nilai ekonomi produk lokal. Melalui keterlibatan aktif dalam komunitas, Kelompok KKN 81 berharap dapat memberikan kontribusi positif dan membantu menciptakan dampak yang berkelanjutan di Kaliagung Batik. (KKN USD 81 Banyunganti Kidul)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image