You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Peresmian dan Tasyakuran Balai Serba Guna Padukuhan Banyunganti Kidul

Partner SID 14 Maret 2024 Dibaca 20 Kali
Peresmian dan Tasyakuran Balai Serba Guna Padukuhan Banyunganti Kidul

Kaliagung – Telah dilakukan acara peresmian sekaligus tasyakuran Balai Serba Guna KBA di Padukuhan Banyunganti Kidul pada 18 Januari 2024 lalu.

 

Balai Serba Guna ini merupakan produk dari program Kampung Binaan Astra (KBA) yang merupakan program Kerjasama dengan PT Astra International. Dengan adanya Kerjasama ini, Padukuhan Banyunganti Kidul menjadi Kampung Binaan Astra dan menerima dana hibah sebanyak Rp35 juta.

Dana hibah itulah yang dimanfaatkan untuk membangun Balai Serba Guna yang akan digunakan untuk kegiatan pendidikan masyarakat Padukuhan Banyunganti Kidul meliputi posyandu hingga PAUD.

Selain peresmian dan tasyakuran, di hari yang sama tersebut juga telah dilaksanakan Monev Kegiatan P2L KWT Bunda Mandiri. Acara pun dimeriahkan oleh pentas seni dari anak-anak kelompok PAUD Agung Lestari III.

Terdapat pula beberapa stand UMKM dari Padukuhan Banyunganti Lor yang turut meramaikan berlangsungnya acara. Secara keseluruhan, kurang lebih ada 100 orang yang menerima undangan untuk acara peresmian dan tasyakuran Gedung tersebut.

Selain dihadiri oleh perangkat desa khususnya Lurah Kaliagung Sugeng Nugroho, S. Psi, juga dihadiri oleh Dukuh Banyunganti Kidul, Revika Nurul Fadhilah serta perwakilan dari PT Astra International.

Pembangunan Gedung Serba Guna tersebut berlangsung lancar dan sesuai rencana. Ditargetkan Pembangunan Gedung selesai dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan.

Pihak Astra International juga sangat mengapresiasi bahwa Padukuhan Banyunganti Kidul bisa mempunyai Gedung yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Demikian pula dengan masyarakat Banyunganti Kidul yang sangat mendukung adanya program Kerjasama bahkan melakukan penggalangan dana untuk mendukung keberhasilan Pembangunan Gedung Serba Guna tersebut.

“Sebagai Dukuh Banyunganti Kidul tentunya sangat senang dan bersyukur karena harapan kami, cita-cita kami, kita punya tempat berkumpul, sebuah community center yang bisa menjadi tempat untuk kegiatan masyarakat. Karena memang di masyarakat ini memang butuh suatu tempat yang proper ya,” ungkap Dukuh Banyunganti Kidul, Revika Nurul Fadhillah. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image