You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Akreditasi Kalurahan Kaliagung sebagai Kalurahan Budaya

Partner SID 09 Agustus 2024 Dibaca 18 Kali
Akreditasi Kalurahan Kaliagung sebagai Kalurahan Budaya

Kaliagung – Akreditasi Kalurahan Kaliagung sebagai kalurahan budaya telah dilaksanakan pada Senin, (28/7) lalu.

Pelaksanaan akreditasi dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Kaliagung. Dalam pelaksanaan akreditasi ini, dihadiri oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo, Ibu Dra. Endang Widuri hingga para dewan juri.

Dalam akreditasi tersebut, penilaian didasarkan pada 5 pilar kebudayaan yang ada di Kalurahan Kaliagung,mencakup: Adat dan Tradisi; Kesenian, Pertunjukan dan Permainan; Bahasa, Sastra dan Aksara; Kerajinan, Kuliner dan Pengobatan Tradisional; Tata Ruang Warisan Budaya dan Arsitektur Tradisional.

Sejumlah produk kerajinan dan makanan tradisional produksi Kalurahan Kaliagung juga turut ditampilkan di booth yang tersedia.

Segenap pamong Kalurahan Kaliagung turut menghadiri acara akreditasi ini di antaranya Lurah Kaliagung Sugeng Nugroho, S.Psi., Kamituwa, Ulu-ulu, para dukuh, pendamping Kalurahan Budaya dan sejumlah pamong lainnya.

Kegiatan akreditasi juga turut melibatkan Karang Taruna Tunas Harapan Kaliagung baik sebagai operator hingga penampil hiburan.

Kegiatan akreditasi tersebut dimeriahkan pula oleh pentas seni berupa tari-tarian dari Sanggar Tari Damar Wulan hingga karawitan yang dimainkan oleh Karang Taruna. (arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image