You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Karya Bakti Kodim 0731 Kulon Progo Bantu Kelola Masalah Sampah di Kaliagung

Partner SID 19 Januari 2024 Dibaca 48 Kali
Karya Bakti Kodim 0731 Kulon Progo Bantu Kelola Masalah Sampah di Kaliagung

Kaliagung – Program Karya Bakti Kodim 0731 Kulon Progo telah dilaksanakan di Banyunganti Lor, Kaliagung pada Jumat (19/1).

Dalam program Karya Bakti Kodim 0731 Kulon Progo tersebut, telah dilakukan kegiatan pengelolaan sampah yang ada di lokasi TPS 3R Agung Gumilang yang ada di Banyunganti Lor, Kaliagung.

Pemilihan Kalurahan Kaliagung sebagai lokasi dari karya bakti ini karena di Kaliagung masih terdapat banyak sampah yang menumpuk dan belum bisa diolah. Sebelumnya, dari Kodim 0731 Kulon Progo telah melakukan survey di beberapa daerah lain di Kapanewon Sentolo seperti Salamrejo.

Sebanyak 20 personil TNI bahu membahu bersama warga sekitar serta Tim Katana (Kaliagung Tanggap Bencana) sebanyak 15 orang memilah sampah yang ada di TPS. Pembersihan dan pemilahan sampah tersebut berlangsung dari pukul 07.30 hingga sekitar pukul 10.30 WIB.

Sampah-sampah di TPS 3R Agung Gumilang yang sudah tidak bisa dikelola lagi oleh pihak TPS akan dipilih dan nantinya akan dibawa ke TPA Banyuroto. Memang terjadi penumpukan sampah di TPS 3R Agung Gumilang terutama dari sampah yang tidak bisa dikelola.

Kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya polusi hingga penyakit yang dapat menyebar karena adanya timbunan sampah. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Diharapkan dengan adanya program karya bakti dari Kodim 0731 Kulon Progo ini TPS 3R Agung Gumilang kembali dapat berfungsi dengan normal sebagai TPS di Kaliagung khususnya untuk daerah Banyunganti Lor serta pemilahan dan pengolahan sampah dapat dilakukan secara optimal. (arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image