You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kaliagung Ikuti Gelar Potensi Kalurahan Budaya di Lapangan Tayuban Panjatan

Partner SID 15 September 2023 Dibaca 250 Kali
Kaliagung Ikuti Gelar Potensi Kalurahan Budaya di Lapangan Tayuban Panjatan

KALIAGUNG – Kalurahan Kaliagung mengikuti acara gelar potensi di Lapangan Tayuban, Panjatan, Kulon Progo.

Gelar Potensi tersebut diikuti oleh beberapa kalurahan budaya yang ada di Kulon Progo. Adapun potensi yang ditunjukkan dalam gelar potensi tersebut adalah seni pertunjukan dan pameran yang menampilkan potensi budaya daerah masing-masing.

Selain itu, dari seni pertunjukan dan pameran yang ditampilkan maka akan dinilai oleh dewan juri dan akan diambil juaranya.

Gelar Potensi digelar selama 2 hari yakni pada 12 hingga 13 September 2023 kemarin. Acara ini digelar oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY dan didanai oleh Dana Keistimewaan (Danais).

Dalam 2 hari tersebut, pertunjukan dari semua kalurahan budaya di Kulon Progo pun dibagi. Dalam hari pertama hanya 8 kalurahan saja yang menampilkan potensi budaya daerahnya. Sedangkan hari kedua ada 8 kalurahan.

Lokasi dari gelar potensi ini pun bervariasi. Setelah pernah menggelar gelar potensi di Bendungan Kamijoro, gelar potensi kali ini digelar di Lapangan Tayuban, Panjatan.

Acara gelar potensi berlangsung lancar. Selain menampilkan pertunjukan dari masing-masing kalurahan budaya juga ada hiburan lain yang ditampilkan.

Misalnya saja di hari pertama ada Nyi Ageng Ethnic, band lokal bernuansa etnik yang menggunakan gamelan. Yang menarik, vokalis Nyi Ageng Ethnic adalah salah satu peserta ajang Dimas Diajeng Kulon Progo 2023. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image