You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Karang Taruna Banyunganti Lor Berhasil Membawa Piala Juara Gobag Sodor se Kaliagung

Partner SID 28 Agustus 2023 Dibaca 237 Kali
Karang Taruna Banyunganti Lor Berhasil Membawa Piala Juara Gobag Sodor se Kaliagung

KALIAGUNG – Senam Massal dan Lomba Gobag Sodor diadakan di Lapangan Volly yang ada di sebelah kantor Kalurahan Kaliagung pada Minggu (27/8) kemarin.

Acara tersebut diadakan oleh Karang Taruna Tunas Harapan Kaliagung. Acara pun diselenggarakan secara meriah dan diikuti oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Senam massal didominasi oleh ibu-ibu sementara lomba gobag sodor diikuti oleh para pemuda laki-laki dari berbagai dusun.

Dalam acara tersebut, tidak hanya senam massal dan lomba gobag sodor saja, tetapi juga ada hiburan lain seperti karawitan dan organ tunggal.

Beragam doorprize menarik juga menanti para peserta, mulai dari benda pecah belah hingga hadiah utama berupa kambing dan sepeda motor. Dalam kesempatan ini, warga Kaligalang yaitu berhasil mendapatka doorprize utama yaitu sebuah sepeda motor dan untuk kambing berjasil diperoleh oleh warga Jetak dan warga Banyunganti Lor.

Lomba gobag sodor terinspirasi dari permainan anak tradisional gobag sodor yang dimainkan secara berkelompok. Lomba ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan nilai persaudaraan antar warga serta melestarikan permainan anak tradisional.

Lomba gobag sodor diikuti oleh beberapa padukuhan seperti Kaligalang, Ngrandu, Tegowanu, Kemiri, Kaliwilut, Kalipenten, Banyunganti Kidul, Jetak, Degung, hingga Banyunganti Lor.

Adapun Banyunganti Lor berhasil menyabet predikat Juara 1 Terbaik dan Juara Kostum Terbaik. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image