You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

MUSYAWARAH DESA KAMPUNG KB

Administrator 27 April 2019 Dibaca 429 Kali

Pada hari Jum'at tanggal 26 April 2019 di Balai Desa Kaliagung, telah dilaksanakan Musyawarah Desa tentang Kampung KB yang ada di Desa Kaliagung. Kampung KB yang telah di launching pada tanggal 11 September 2018 ini awalnya hanya berfokus pada Pedukuhan Kemiri saja. Akan tetapi dengan berjalannya waktu Kampung KB yang semula di tingkat pedukuhan kini menjadi tingkat Desa.

Pada pertemuan kali ini dihadiri oleh Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Sentolo Bapak Nurhadi Yuwono, SH., Kepala Desa Kaliagung yang diwakili oleh sekretaris desa Syahrul Karimawati, S.Kom., dan Kasi Kemasyarakatan Desa Kaliagung Bapak Sudarman. Pertemuan ini diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB. Beberapa hal yang dibahas adalah pengisian formulir perkembangan kampung KB dari data-data penduduk sampai perlenkapan yang dipunyai.

"Dengan sinerginya antara kegiatan Kampung KB dengan tradisi lokal khususnya desa kaliagung, akan menambah semangat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan Kampung KB yang dilakukan." Kata Bapak Nurhadi Yuwono selaku Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Sentolo.

Perkembangan Kampung KB khusus di Pedukuhan Kemiri sudah melaksanakan pemanfaatan pupuk dari kotoran sapi untuk membenih tanaman merambat yang selanjutnya di bagi ke warga masyarakat agar ditanam di depan rumah. Tanaman yang ditanam misalkan kacang panjang, pare, sawi dll. Kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan kelompok kerja kampung KB Desa Kaliagung adalah studi banding dengan kampung KB lain yang sudah berjalan. Agar nantinya kampung KB di Desa kaliagung bisa mencontoh dari kampung KB yang lain.(Har)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image