You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kemeriahan Malam Puncak HUT Kalurahan Kaliagung ke-77 dengan Pentas Seni dan Kethoprak

Partner SID 04 Juni 2024 Dibaca 23 Kali
Kemeriahan Malam Puncak HUT Kalurahan Kaliagung ke-77 dengan Pentas Seni dan Kethoprak

Kaliagung – Malam Puncak HUT Kalurahan Kaliagung ke-77 telah berhasil dilaksanakan dengan meriah di Wanadesa Bukit Beteng pada Sabtu, (19/5).

Malam Puncak HUT Kalurahan Kaliagung ke-77 tahun ini memiliki tema “Kaliagung Nyawiji Anggayuh Mukti” yang artinya “Bersama-sama mencapai kemakmuran.”

Malam Tirakatan HUT Kalurahan Kaliagung sebelumnya sudah dilaksanakan pada 29 Maret 2024 lalu.

Untuk rangkaian malam puncak tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah pentas seni seperti pentas Tari Gambyong, Pentas Wayang Golek, Talkshow Dana Keistimewaan, dan juga puncak acara yakni Kethoprak Kolosal yang kemudian ditutup dengan pesta kembang api.

Adapun acara ini merupakan hasil kolaborasi dari Pemerintah Kalurahan Kaliagung dengan Karang Taruna Tunas Harapan Kaliagung.

Sejumlah pamong pun turut terlibat dalam pentas Kethoprak Kolosal tersebut bersama perwakilan dari Karang Taruna dan sejumlah pelaku budaya lainnya.

Tak lupa dihadirkan pula bintang tamu special yakni Fajar Chotiet dan Ciblek Vertigo yang tergabung dalam grup komedi 2◦ Celcius.

Adapun untuk Talkshow Dana Keistimewaan menghadirkan beberapa narasumber yaitu: Mas Lurah Jaya Wiyono, Paniradya Keistimewaan, hingga Panewu Sentolo. Ketiganya mendiskusikan tentang Dana Keistimewaan dan pemanfaatannya di Kalurahan Kaliagung dalam beberapa waktu belakangan.

Sejumlah UMKM dari masyarakat pun turut memeriahkan rangkaian acara tersebut mulai dari stand Mucuna Chips dari KDK Santika, Batik Kaliagung, dan UMKM lainnya.

Secara keseluruhan, acara ini disambut dengan baik oleh masyarakat dan dilaksanakan secara meriah hingga tengah malam. (arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image