You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Penuh Haru, Perpisahan Relawan Habitat Indonesia di Ngrandu Diwarnai Tangis  

Partner SID 14 Maret 2024 Dibaca 12 Kali
Penuh Haru, Perpisahan Relawan Habitat Indonesia di Ngrandu Diwarnai Tangis   

Kaliagung – Perpisahan relawan Jepang dari Habitat Indonesia di Ngrandu telah dilaksanakan pada Senin, 12 Februari 2024 lalu.

 

Seperti biasanya, relawan Jepang yang berjumlah kurang lebih 10-12 orang dari Habitat Indonesia tersebut membantu pembangunan rumah layak huni untuk warga. Kali ini, warga Kaliagung yang memperoleh bantuan pembangunan rumah layak huni adalah warga Padukuhan Ngrandu.

Kerja sama yang terjalin antara Kalurahan Kaliagung dengan Yayasan Habitat Indonesia memang sudah terjalin cukup lama. Ini juga bukan kali pertama Habitat Indonesia memberikan bantuan rumah layak huni untuk warga Kalurahan Kaliagung.

Sebelumnya, bantuan ini juga turut diberikan untuk warga Padukuhan Banyunganti Kidul, Kemiri, Banyunganti Lor, hingga Kleben.

Setelah kurang lebih hampir satu minggu berada di Ngrandu untuk membantu proses pembangunan rumah, para relawan pun berpamitan karena masa voluntary mereka sudah selesai dan akan kembali ke Jepang.

Dalam perpisahan yang dihadiri oleh Lurah Kaliagung Sugeng Nugroho, S.Spi, Dukuh Ngrandu Marlan, perangkat desa Kalurahan Kaliagung, warga Ngrandu, serta perwakilan dari Habitat Indonesia, para relawan dari Jepang mengungkapkan kesan-kesan mereka selama menjalani program volunteer ini.

Mereka menyadari bahwa perjuangan mereka untuk bisa datang ke Indonesia dan bergabung dengan program volunteer ini tidaklah mudah. Banyak kesulitan yang mereka alami. Meskipun begitu, mereka juga senang dan merasa pengalaman mereka ke Indonesia, khususnya di Padukuhan Ngrandu, Kalurahan Kaliagung sangatlah berkesan.

Mereka juga tidak menyangka bahwa masyarakat Padukuhan Ngrandu memberikan perlakuan yang hangat kepada mereka yang notabene merupakan orang asing. Oleh karena itulah, sang leader grup sampai menangis haru ketika mengucapkan salam perpisahan karena sedih harus kembali ke Jepang.

Perpisahan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari anak-anak PAUD di Padukuhan Ngrandu. Anak-anak dan para relawan dari Jepang juga sempat bernyanyi dan menari bersama. (arum-sid)***

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image