You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Pembukaan Kaliagung Cup 2023: Tim Jetak B Raih Kemenangan di Laga Perdana

25 Juli 2023 Dibaca 148 Kali
Pembukaan Kaliagung Cup 2023: Tim Jetak B Raih Kemenangan di Laga Perdana

Kaliagung – Pertandingan pembuka kompetisi Kaliagung Cup telah dilaksanakan, bertempat di Gelora Bung Makir, Dukuh Kemiri, Kaliagung pada Senin, 24 Juli 2023.

Kaliagung Cup kembali bergulir pada tahun 2023. Pembukaan Kaliagung Cup 2023 dilaksanakan pada Senin, (24/7). Pada perhelatan Kaliagung Cup 2023, kompetisi diselenggarakan di Gelora Bung Makir, Dukuh Kemiri, Kelurahan Kaliagung, Sentolo, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Kaliagung Cup merupakan kompetisi voli yang mempertemukan padukuhan pada wilayah kelurahan Kaliagung yang pada kompetisi ini diikuti sebanyak 13 tim yang terbagi dalam 2 grup. Grup A terdiri dari tim Kleben, Banyunganti Kidul A, Jetak B, Ngrandu B, Tegowanu, dan Pamong. Sementara pada grup B terdiri dari tim Jetak A, Ngrandu A, Banyunganti Kidul B, Kaliwilut, Kemiri, Kaligalang, dan Banyunganti Lor.

Pembukaan Kaliagung Cup 2023 dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Kelurahan Kaliagung dan Kabupaten Kulon Progo. Tokoh yang hadir diantaranya adalah anggota DPRD Kulon Progo, Drs. Sasmita Hadi, Lurah Kaliagung, Sugeng Nugroho, S.Psi., Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulon Progo, Kusdira, BA., dan Kepala Dukuh Kemiri, Harish Abdurrohman, S.Kom.

Pembukaan Kaliagung Cup 2023 berlangsung meriah dengan dihadiri oleh banyak warga. Tidak hanya warga Dukuh Kemiri, warga dukuh dari tim yang sedang bertanding pada laga pembuka juga hadir pada pembukaan Kaliagung Cup. Tersedia berbagai penjual makanan yang menarik perhatian pengunjung dan membuat acara semakin ramai.

Pada partai pembuka tersaji laga yang menarik antara tim Jetak B melawan tim Ngrandu B.  Tim Jetak B berhasil memperoleh kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas tim Ngrandu B. Pada set pertama tim Jetak B unggul 25-16, kedua tim mempertontonkan permainan ofensif yang menarik dengan kombinasi yang kreatif. Selanjutnya pada set kedua, tim Ngrandu B berhasil mengamankan set dengan keunggulan 19-25. Pada set ketiga tim Jetak B berhasil mendominasi permainan dan mengamankan set dengan skor 25-12. Pada set keempat permainan berlangsung seru dengan jual beli serangan yang dilakukan kedua tim, pada set keempat tim Ngrandu B berhasil mengamankan set dengan skor 20-25. Selanjutnya, pada set penentuan yaitu set kelima terjadi permainan yang ketat antara kedua tim dan pada akhirnya tim Jetak B berhasil mengamankan set kelima dengan skor 15-13 yang sekaligus menandakan bahwa tim Jetak B berhasil meraih kemenangan pada laga perdana dengan skor 3-2.

Pada acara selanjutnya, dilakukan pembukaan resmi turnamen Kaliagung Cup yang diisi oleh tarian tradisional serta sambutan oleh Ketua Panitia Kaliagung Cup 2023 dan Ketua KONI Kulon Progo. Ketua KONI Kulon Progo mengharapkan Kaliagung Cup 2023 dapat menemukan bibit atlet baru yang nantinya diharapkan dapat mewakili Kapanewon Sentolo. Pembukaan acara ditandai dengan servis bola voli yang dilakukan oleh Lurah Kaliagung.

“Diharapkan akan didapatkan bibit pemain voli baru dari Kelurahan Kaliagung pada kompetisi Kaliagung Cup. Atlet yang berlaga pada Kaliagung Cup diharapkan dapat diinventarisasikan sehingga atlet-atlet terbaik dapat mewakili Kapanewon Sentolo pada pertandingan Voli antar Kapanewon se-Kabupaten Kulon Progo yang akan berlangsung pada bulan September,” ujar Ketua KONI Kulon Progo, Bapak Kusdira, BA.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image