You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Dimas Febrian Asal Banyunganti Kidul Berhasil Raih Juara 3 Dimas Diajeng Kulon Progo 2023

Partner SID 25 Juni 2023 Dibaca 175 Kali
Dimas Febrian Asal Banyunganti Kidul Berhasil Raih Juara 3 Dimas Diajeng Kulon Progo 2023

Dimas Febrian keluar sebagai Juara 3 di ajang Dimas Diajeng Kulon Progo 2023 yang diadakan di Taman Budaya Kulon Progo pada Sabtu (24/6). Dimas Febrian berpasangan dengan Oktaviana Kusuma Dewi sebagai Wakil II. Ia merupakan warga Banyunganti Kidul, Kaliagung, Sentolo.

Ajang Dimas Diajeng Kulon Progo merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo menggunakan Dana Keistimewaan. Adapun tema dari pemilihan Dimas Diajeng Kulon Progo Tahun 2023 ini adalah “Memetri Tradisi, Ambangun Nagari, Junjung Pertiwi”.

Maknanya adalah pemuda pemudi yang memiliki kecintaan dan kemampuan dalam menjaga tradisi yang ada di Bumi Binangun yang berkompeten, mampu berpartisipasi demi pembangunan negeri (Kulon Progo) dan mampu menjunjung pertiwi (daerahnya).

Dimas Febrian mengungkapkan bahwa salah satu alasan ia mengikuti ajang bergengsi ini adalah ia ingin berkontribusi untuk masyarakat serta menambah pengalaman.

"Alasan mengikuti dimas diajeng saat ini sebagai generasi muda yang jenjang umur nya masih panjang dan sebagia orang muda yang harusnya ikut berkontribusi aktif di semua kegiatan. Yang saya cari adalah pengalaman paseduluran bersama jaringan yang nantinya bisa saling berkolaborasi bersama untuk menciptakan ide ide kreatif para kawula muda baik dalam duta wisata maupun di luar itu," jelas Dimas Febrian.

Selain itu, ia ingin membuktikan bahwa meski ia tidak menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi, tetapi juga tetap dapat berprestasi dan melakukan kegiatan yang positif.

"Latar belakang saya yang belum bisa seperti teman-teman pada umumnya kuliah dan sebagainya menjadikan saya memotivasi sendiri sejauh apa yang saya bisa dan sejauh apa yang bisa saya berikan. Disamping itu saya banyak belajar bersama teman-teman," lanjutnya.

Malam penobatan Dimas Diajeng Kulon Progo 2023 yang digelar semalam, Sabtu (24/6) diselenggarakan secara meriah dan menghadirkan beberapa tokoh seni dan budaya seperti Didi Nini Thowok. Untuk Juara 1 Dimas Diajeng Kulon Progo 2023 diraih oleh Yoga Firmansa (Gafi) dari Kapanewon Galur dan Tri Wahyuni dari Kapanewon Lendah.

Meraih posisi Juara 3, Dimas Febrian dan Oktaviana Kusuma Dewi menerima sejumlah hadiah yang terdiri dari uang pembinaan senilai Rp2.000.000, produk dari  Benings Clinic Yogyakarta senilai Rp1.000.000, treatment dari Benings Clinic Yogyakarta senilai Rp20.000.000, goodie bag dari Bank BPD DIY dan goodie bag La Tulipe Cosmetiques.

"Tanggapan saya, bersyukur kepada yang maha kuasa sudah diberi kelancaran selama kegiatan. Terimakasih kepada teman-teman, kerabat dan bapak ibu sedulur Kaliagung dan sekitarnya, khususnya Kapanewon Sentolo semua atas doa dukungannya. Tanpa adanya dukungan yang penuh saya tidak bisa ada pencapaian," kata Dimas Febrian menanggapi prestasinya sebagai Juara 3 Dimas Diajeng Kulon Progo 2023.

Ia juga berharap paguyuban dimas diajeng tersebut dapat memberikan kontribusi dan manfaat nyata di kalangan masyarakat melalui berbagai program yang diselenggarakan.

"Harapan saya dengan adanya paguyuban dimas diajeng nantinya kita bisa saling bekerjasama secara aktif kolaboratif dengan masyarakat melaui pelatihan kepada UMKM yang ada,melalui media kolaborasi karang taruna dan Dimjeng KP seperti itu," pungkasnya.

Masih berusia 23 tahun, pemuda dengan nama lengkap Dimas Febrianta Nugraha ini sekarang bekerja sebagai Staf Pemerintah Kalurahan Kaliagung Setelah menamatkan pendidikannya di SMAN 1 Sentolo.

Dimas Febrian memiliki banyak prestasi dan pengalaman di antaranya: Juara 3 Lomba Baca Puisi FLS2N Tingkat Kabupaten Kulon Progo 2017, Juara 1 Lomba Baca Puisi se-DIY & Jateng 2017, Juara 3 Macapat FLS2N Tingkat Kabupaten Kulon Progo 2015, Ketua Karang Taruna Kalurahan Kaliagung 2021-2027, dan Fasilitator Pendamping Difabel Desa (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel SIGAB Indonesia).(arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image