You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan III (Juli-September) Tahun Anggaran 2023

Partner SID 13 Juli 2023 Dibaca 169 Kali
Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan III (Juli-September) Tahun Anggaran 2023

Kaliagung – Penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan III periode Juli hingga September 2023 telah dilaksanakan pada hari Kamis, (13/7).

Penyaluran tersebut dilakukan di BUMDes Binangun Mitra Agung yang masih berada satu lokasi dengan kantor Kalurahan Kaliagung. Penyaluran tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.30-11.00 WIB dan terbagi dalam tiga shift.

BLT DD merupakan program bantuan pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam penyaluran BLT DD kemarin, total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencapai 49 orang. Adapun terdapat pergantian 3 KPM, di antaranya:

  1. Kemiri: Melan Anggraeni diganti Aneh
  2. Degung: Danang Triwantoro diganti Kismadi
  3. Kleben: Jeminah diganti Wahono

Pergantian tersebut beralasan karena tiga KPM tersebut telah menerima bantuan sosial lainnya dari Pemerintah sehingga BLT DD dapat menyasar Masyarakat lainnya yang juga membutuhkan.

Nominal BLT DD sebesar Rp300.000/bulan sehingga total uang yang diterima KPM dalam penyaluran periode ini adalah sebesar Rp900.000.

Penyaluran tersebut dilakukan melalui BUMDes Binangun Mitra Agung yang kebetulan bangunannya juga baru saja selesai direnovasi pada Mei hingga Juni lalu.

Tidak hanya dalam bidang keuangan saja, tetapi BumDes Binangun Mitra Agung juga turut membidangi unit perdagangan berupa sembako, kebutuhan harian hingga pembelian pulsa.

Sebelumnya, BUMDes Binangun Mitra Agung banyak dimanfaatkan Masyarakat untuk pembayaran listrik, air PDAM, PBB, dan penarikan PKH/PIP. (arum-sid)***

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image