You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

TP PKK Gelar Pelatihan Pranata Adicara untuk Perempuan

Partner SID 10 Juli 2023 Dibaca 148 Kali
TP PKK Gelar Pelatihan Pranata Adicara untuk Perempuan

Kaliagung – TP PKK menggelar pelatihan pranata adicara untuk perempuan pada hari Rabu, 5 Juli 2023 lalu.

Biasanya, pranata adicara atau MC dilakukan oleh laki-laki. Akan tetapi, rupanya perempuan pun boleh apabila ingin berkarir sebagai pranata adicara bahkan ada banyak peluang untuk perempuan menjadi pranata adicara.

Pelatihan pranata adicara untuk perempuan ini dinilai perlu untuk dilaksanakan lantaran memiliki banyak manfaat ke depannya.

Penghasilan menjadi paranata adicara juga cukup menjanjikan sehingga cocok apabila dijadikan pilihan karir bagi wanita.

Pelatihan pranata adicara untuk perempuan ini diikuti oleh perempuan warga Kaliagung yang berusia 18 hingga 50 tahun. Sementara itu yang terlibat adalah semua pengurus TP PKK dan perangkat Desa Kaliagung. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Sudarman, S.Pd yang telah berpengalaman sebagai pranata adicara.

Pelatihan pranata adicara untuk perempuan ini dinilai sangat bagus dan merupakan salah satu aksi untuk mendukung pelestarian bahasa Jawa dan tata cara adat Jawa.

Para peserta juga merasa dengan diadakannya pelatihan ini mereka bisa menjadi lebih mengerti tentang bahasa Jawa khususnya bahasa Jawa krama inggil dengan baik meskipun baru sedikit.

Diharapkan di masa yang akan datang akan diadakan kembali pelatihan pranata adicara dengan durasi waktu yang lebih banyak (arum-sid).***

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image