You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Outing Class TK Pertiwi Adi Putra Pengasih: Belajar Batik di Kaliagung

Partner SID 11 Desember 2023 Dibaca 142 Kali
Outing Class TK Pertiwi Adi Putra Pengasih: Belajar Batik di Kaliagung

Kaliagung – TK Pertiwi Adi Putra Pengasih mengadakan outing class di pusat batik Kaliagung di kediaman Bapak Kamituwo Sudarman pada tanggal 7-8 Desember 2023.

Sebanyak 23 orang yang terdiri dari guru dan anak-anak TK Pertiwi Adi Putra tersebut belajar tentang batik hingga berlatih praktik membatik selama 3 jam per hari. Adapun kegiatan yang dilakukan pun cukup bervariasi dan menarik untuk diikuti oleh anak-anak.

Outing class tersebut mencakup kegiatan menggambar pola di kain, mencanting, mengecap motif batik, mewarna, melorot malam atau merebus kain. Kain batik hasil karya para siswa dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

TK Pertiwi Adi Putra Pengasih memilih berkegiatan batik di Kaliagung karena memang sentra batik di Kaliagung merupakan motor batik di Kulon Progo. Dengan mengikuti outing class dengan tema batik ini anak-anak dikenalkan dengan batik sebagai budaya asli Indonesia.

Selain itu, kegiatan pelatihan batik juga diharapkan dapat melatih kreativitas anak-anak dalam bidang seni. Pemandu dalam dalam kegiatan outing class ini yaitu pengurus sentra batik di Kaliagung. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image