You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Kemeriahkan Penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Kecamatan Sentolo di Bukit Beteng Kaliagung

Administrator 25 Juni 2019 Dibaca 467 Kali

Kaliagung - Bukit Beteng yang berada di komplek Wanadesa Kaliagung tempatnya di Pedukuhan Tegowanu, Desa Kaliagung menjadi tempat dari puncak Bulan Bakti Gotong Royong Kecamatan Sentolo. Dalam acara yang dihadir oleh Bapak Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo ini menghadirkan berbagai macam pentas seni dan budaya dari sanggar-sanggar kesenian yang ada di Desa Kaliagung.

Rangkaian acara dalam bulan bakti Gotong Royong ini juga menghadirkan stand-stand UMKM yang ada di Kecamatan Sentolo. Tak luput juga ada pelatihan pembuatan kerajinan dari bank sampah Bunda Mandiri yang berdomisili di Banyunganti Kidul. Acara yang dimulai lebih awal ini dihadiri oleh Wakil Bupati dan jajarannya, Organisasi Perangkat Daerah, Camat Sentolo dan jajarannya, Forkompincam, LPMD, BPD, PKK, dan masih banyak lainnya. Acara yang dibuka dengan Karawitan dari SD N Kaliagung ini mendapatkan antuasiasme dari warga Kaliagung dan sekitar cukup meriah. Hal ini terlihat dari banyaknya warga sekitar yang turut hadir di Bukit Beteng untuk menyaksikan penutupan Bulan Bakti Gotong Royong yang berbalut budaya ini.

Apalagi pertunjukan yang sangat ditunggu-tunggu adalah teatrikal dari Bregodo Agung Guno Joyo yang menceritakan tentang Bumi Menoreh. Tearikal yang awalnya akan dipertunjukan diawal acara ini tetap menjadi puncak yang epic dalam penutupan Bulan Bakti Gotong Royong sebelum Wakil Bupati Kulon Progo meninggalkan Bukit Beteng Wanadesa Kaliagung. Terima kasih atas semua pihak yang membantu dalam lancarnya acara Penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Kecamatan Sentolo ini.(na)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image