You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Selamat Bekerja, Panitia Pengisian Keanggotan BPD Desa Kaliagung


Kaliagung - Kamis malam, 05 Sepetember 2019 Jam 19.30 WIB di Pendopo Balai Desa Kaliagung diadakan gladi bersih pengambilan sumpah janji dan pelantikan Panitia Pengisian Keanggotan BPD Desa Kaliagung. Acara gladi resik berjalan dengan santai sebelum akhirnya pada jam 20.30 WIB acara ini dibuka. Acara yang dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sentolo, Bapak Heri Kurniawan, SIP, Kepala Desa Kaliagung, Suwito, AP, jajaran Pengurus Badan Permusyawatan Desa, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Perangkat Desa dan Tokoh Rohaniwan dibuka oleh panitia yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjut acara pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Kaliagung Nomor 62 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Panitia Pengisian Keanggotan Badan Permusyawaratan Desa Tingkat Desa. Dalam hal ini untuk para pejabat yang mendapatkan amanah sebagai Panitia Pengisisn Keanggotan BPD Desa Kaliagung sebagai berikut :

  • Supriyono sebagai ketua
  • Risnadianti, S.Kom sebagai Sekretaris
  • Susi ratriana, S.sos sebagai Bendahara

Anggota :

  1. Suwargiyana, S.Pd
  2. Israhmanto, ST
  3. Bambang Trinursinggih, SE
  4. Riyanto, S.H.I
  5. Arif Kanafi
  6. Eko Susanto

Sembilan pejabat ini diambil sumpah/janji yang disaksikan oleh para tamu undangan dan berakhir dengan penandatangan Berita Acara oleh Pejabat yang diambil sumpah, para saksi yaitu Bapak Suroto selaku Ketua BPD, Bapak Sunardi selaku Ketua LPMD, Rohaniawan yaitu Bapak Aris Kristhian Widodo dan Ahmad Thoriq dan Kepala Desa. Acara ini dilanjut dengan Penyerahkan Surat Keputusan yang secara simbolis diserahkan kepada Ketua dan dilanjut dengan Sambutan oleh Kepala Desa dan Kasi Pemerintah Kecamatan Sentolo. Dalam sambutan ini, keduanya mengucapkan selamat bertugas, amanah, dan selama pengisian hingga akhir berjalan dengan lancar. Selain itu juga Bapak Heri memberikan pesan, bila dalam proses ini agar selalu tetap berkoordinasi baik dalam tingkat desa maupun tingkat Kecamatan dan tentunya segera dibentuk panitia tingkat wilayah. Mengingat Pengisian BPD tahun ini Desa Kaliagung yang terdiri dari 12 Pedukuhan hanya bisa diwakili oleh 8 Perwakilan wilayah dan 1 Perwakilan Perempuan. Hingga akhirnya acara ini ditutup dengan Pembacaan Doa dari Bapak Akhmad Kosim dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri. Selamat Bekerja !(na/hr)

Bagikan artikel ini: