You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Jamasan Gongso Laras Agung Wijoyo

Administrator 20 Desember 2021 Dibaca 465 Kali
Jamasan Gongso Laras Agung Wijoyo

Desa Budaya Kalurahan Kaliagung melakukan Jamasan Gongso Laras Agung Wijoyo pada hari Minggu, 19 Desember 2021 di Komplek Balai Kalurahan Kaliagung. Jamasan gongsong merupakan tradisi tahunan membersihkan gamelan. Bapak Umar Sanusi selaku Tim Monitoring Kebudayan Kulon Progo, Bapak Wruhantoro, S.S selaku Kepala Adat, Lembaga Tradisi Budaya dan Seni Kudha Kabudayan Kulon Progo, Bapak Supriyanto Forum Desa Budaya Kulon Progo, Bapak Danang Nur, S.Sn Forum Pendamping Desa Budaya, Bapak Rujito selaku Panewu Anom, Bhabinkamtibnas, Babinsa, BPK Kaliagung dan lainnya. Jamasan Gongso ini merupakan awal  kegiatan yang akan manjadi agenda rutin tahunan sekaligus wujud rasa syukur yang mana Kalurahan Kaliagung kini telah berstatus menjadi Kalurahan/Desa Budaya tepatnya hari Jumat, 17 Desember 2021 Lurah Kaliagung sudah menerima Surat Keputusan Gubenur DIY tentang Kalurahan/Kelurahan Budaya. 

Dalam acara ini juga dikukuhkan Pengurus Desa Budaya yang baru oleh Bapak Sugeng Nugroho, S.Psi selaku Lurah Kaliagung yang diwalikan oleh Pengurus inti yaitu :

Ketua :

  1. Aris Kristian Widodo
  2. Jemiran

Sekertaris :

  1. Jeni Istiarini
  2. Sunardi

Bendahara :

  1. Suhartini
  2. Sumadi

Acara Jamasan Gongso ini juga dimeriakan oleh Bregada Agung Guna Joyo, Punakawan, Sanggar Damar Wulan Art Studio, Gabungan Grup Karawitan se-Kaliagung. Acara ini juga terselenggara atas dukungan Pemerintah Kalurahan Kaliagung dan Dewi Craft dan disponsori oleh PT. Pijar Biru Kinara Gas, Boles Mebel dan Tio Craft.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image