You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Sosialisasi Matahatiku dan Monev PMT Balita 90 Hari untuk Cegah Stunting

Partner SID 25 September 2023 Dibaca 268 Kali
Sosialisasi Matahatiku dan Monev PMT Balita 90 Hari untuk Cegah Stunting

KALIAGUNG – Sosialisasi Matahatiku dan Monev Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita 90 Hati telah diadakan pada Sabtu, 23 September 2023.

Sosialisasi dan monev tersebut diadakan di kediaman Dukuh Ngrandu, Bapak Marlan dan diikuti oleh para kader sehat. Adapun Sosialisasi Matahatiku difokuskan sebagai upaya pencegahan adanya kasus stunting pada balita.

Stunting menurut WHO adalah suatu gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak karena kekurangan gizi kronis dan adanya infeksi berulang sehingga tinggi badan di bawah standar.

Selain disampaikan tentang stunting dan makanan-makanan bergizi yang seharusnya diberikan untuk balita, di acara ini juga terdapat kegiatan makan bersama. Para balita disuapi oleh para ibu. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan bonding atau ikatan antara ibu dan anak.

Dalam Sosialisasi Matahatiku dan Monev PMT Balita 90 Hari tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, dr. Sri Budi Utami, Kepala Puskesmas Sentolo 1, dr. Renny Lo, Kamituwa Sudarman, Babinsa hingga Bhabinkamtibnas. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image