You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Penebaran Benih Ikan di Sungai Kaliagung


Kaliagung - Rabu, 8 Mei 2019 Pemerintahan Desa Kaliagung menebar benih ikan nila hitam di sepanjang Sungai Jenes yang mengairi beberapa Pedukuhan di Kaliagung. Benih ikan nila hitam merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo.  Adapun yang hadir dalam penebaran benih ikan ini, ada dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupetan Kulon Progo, Kepala Desa Kaliagung, Suwito, Ap., Pendamping Desa, Bhabinkamtibnas, Kasi Pembangunan, Dukuh-dukuh setempat. Penebaran benih ikan ini dilakukan di beberapa titik Sungai Jenes seperti Sendang Pancuran, Bendungan Jetak, Kaliwilut, Kemiri terakhir di Degung. 

Benih Ikan Nila Hitam dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo

Dengan adanya penebaran benih ikan ini,  Suwito, AP. , Kepala Desa Kaliagung berharap warga dapat menjaga kebersihan dan melestarikan ekosistem sungai di Kaliagung. Selain itu Bapak Kepala Desa juga berpesan untuk menangkap ikan tidak boleh menggunakan obat-obatan, bahan kimia, listrik dan lainnya yang dapat merusak ekosistem. Yuk jaga sungai kita menjadi lebih bersih dan sehat! (na/pict.by Agus)

Bagikan artikel ini: