You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Petani Kaliagung Panen Raya Bawang Merah 286 Kilogram

Administrator 17 Oktober 2019 Dibaca 483 Kali

Kaliagung- Gabungan Kelompok Tani Desa Kaliagung yang melakukan Pelatihan Sekolah Lapangan Tanam Bawang Merah di Pedukuhan Degung, Selasa, 15 Oktober 2019 melakukan panen raya bawang merah sebanyak 286 kilogram. Pelatihan Tanam Bawang Merah dilakukan pada bulan Agustus 2019 yang dibuka oleh Kepala Desa Kaliagung, Suwito, AP. Bertempat di Komplek Rumah Bapak Dukuh Degung, Suparlan pelatihan yang dilakukan selama dua bulan ini didampingi dari Balai Penyuluh Pertanian Bapak Haryadi dan Ibu Kasiyah, Pendamping Desa Desa Kaliagung yang narasumbernya adalah Bapak Suparna dari Petani Bawang Merah Demangrejo.

Bapak Suparna sebelumnya membrikan teori kepada para petani Desa Kaliagung menjelasakan tentang bagaimana persiapan untuk menanam bawang merah. Seperti lahan yang akan ditanami bawang merah, baiknya adalah tanah yang gembur dan tanaman bawang merah harus terkena sinar matari pagi hingga sore. Penyiapan bibit tanaman bawang merah yang harus di potong-potong tersebih dahulu dan ketika menanam harus ada jarak sekitar 15-20 cm. Gabungan Kelompok Tani Desa Kaliagung juga melakukan pratek lapangan yang setiap harinya ada jadwal piket untuk perawatan yang di bagi menjadi kelompok hingga akhirnya panen tanaman bawang merah yang bagus dan bisa dinikmati bahkan bisa diperjualbelikan. Semoga dengan adanya pelatihan ini, para petani di Desa Kaliagung memilik alternatif tanaman ketika pergantian musim untuk ditanam di lahan pertanian.(na/hr/jen)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image