You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIAGUNG
Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Kaliagung. Jika ada Pertanyaan seputar Pelayanan Umum bisa WhatsApp Chat di nomor 085163242006 (Hari & Jam Kerja)

Pelatihan Penanganan Bencana dari PASSA dan Relawan Jepang dari Habitat Indonesia  

Partner SID 14 Maret 2024 Dibaca 22 Kali
Pelatihan Penanganan Bencana dari PASSA dan Relawan Jepang dari Habitat Indonesia   

Kaliagung – Pelatihan Penanganan Bencana telah dilakukan di Pendopo Kalurahan Kaliagung pada Senin, 26 Februari 2024 lalu.

Dalam Pelatihan Penangan Bencana tersebut melibatkan PASSA Kaliagung dengan relawan Jepang dari Yayasan Habitat Indonesia. PASSA (Participatory Approach for Safe Shelter Awareness) merupakan komunitas tanggap bencana di Kalurahan Kaliagung. Tujuan dari komunitas ini adalah untuk meningkatkan kesadaran terkait tanggap darurat bencana alam.

Adapun untuk relawan Jepang dari Habitat Indonesia memang beberapa waktu belakangan berkegiatan di beberapa pedukuhan di Kalurahan Kaliagung untuk program bantuan rumah layak huni.

Dalam Pelatihan Penanganan Bencana yang diadakan kali ini, para relawan tertarik untuk mengetahui kegiatan relawan bencana PASSA yang telah dilakukan selama ini. Narasumbernya adalah Kamituwa yakni Bapak Sudarman.

Untuk PASSA itu sendiri merupakan gabungan dari para relawan tanggap bencana dari tiap-tiap padukuhan yang ada di Kalurahan Kaliagung.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Kalurahan Kaliagung terkait penanggulangan bencana terutama bencana gempa bumi dan kebakaran.

Para relawan dari Jepang juga turut memberikan presentasi terkait negaranya yang juga sering dilanda bencana seperti gempa bumi dan tsunami. (arum-sid)***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image