You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIAGUNG

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Dukung dan Ramaikan Festival Nglarak Blarak 2019 Antar Desa Se-Kecamatan Sentolo


Kaliagung - Permainan tradisional nglarak blarak konon lahir bertama kali dari Kecamatan Kokap yang kebanyakan masyarakat beraktivitas menderes nira kelapa yang akhirnya berkembang menjadi sebuah permainan yang mengunakan pelepak daun kelapa, bumbung kelapa dan diiringi dengan musik gamelan. Nglarak blarak ini pernah ikut festival tingkat nasional dan menjadi penyaji terbaik pada tahun 2014 dan 2016. Selain itu pada tahun 2017 Nglarak Blarak berhasil menjadi juara satu tingkat internasional yang diikuti oleh 146 negara. Permainan Nglarak Blarak ini membutuhkan 12 Pemain yang dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim akan diisi 3 perempuan dan 3 laki-laki. Selain itu juga membutuhkan 1 wasit, 1 asisten wasit, dan 1 pencatat nilai.

Hayo siapa yang belum pernah nonton permainan tradisional ini?  Penasaran?

Yuk datang ke Kaliagung ! Karena Dinas Kebudayan Kabupaten Kulon Progo bersama Forum Karang Taruna Kecamatan Sentolo mengadakan Festival Permainan Tradisional NGLARAK BLARAK 2019 antar Desa Se- Kecamatan Sentolo di Lapangan Desa Kaliagung. Pada hari Minggu, 8 September 2019 Jam 13.00 WIB - Selesai. Akan ada Hiburan berupa Jathilan kreasi Baru.Cus...mari ramaikan Lapangan Desa Kaliagung. Dukung tim nglarak Blarak Desa kalian. Cuma tetap junjung sportivitas dan tentunya tetap jaga kebersihan dengan Bertanggungjawab dengan sampahmu ya. Selain itu buat kamu yang datang menyaksikan, silahkan upload di media sosial kalian dan tag ke media sosial Desa Kaliagung yaitu Facebook dan instagram @desakaliagung .(na/fkt)

Bagikan artikel ini: